Musuh Abadi Valentino Rossi Pensiun dari Balap setelah kecelakaan supermoto

Setelah mengalami kecelakaan hebat saat berlatih supermoto di sirkuit Sagittario Juni lalu, mantan pembalap motoGP dan Juara Dunia Worlad Su...

Setelah mengalami kecelakaan hebat saat berlatih supermoto di sirkuit Sagittario Juni lalu, mantan pembalap motoGP dan Juara Dunia Worlad Superbike Max Biaggi dikabarkan pensiun.



Max Biaggi jadi musuh abadi Valentino Rossi sejak di GP500 sampai MotoGP.

"Saya tidak pernah ingin menyimpan nomor teleponnya (Valentino Rossi, red)," jelas Biaggi ke MOTOR Plus 3 tahun lalu saat datang ke Jakarta.  

Pensiuannya diutarakan Biaggi karena merasakan trauma yang mendalam pasca kecelakaan.
Setelah kejadian itu, Biaggi mengaku sudah tak mau lagi mengendarai motor.Terlebih untuk turun balap lagi.

Juara dunia GP250 empat kali itu sempat mengalami patah 12 rusuk, patah tulang kanan, trauma parah pada bagian dada dan tulang belakang. Itu yang membuat pembalap Italia itu memutuskan untuk gantung helm.

"Saya akan menjadi pelatih, trauma mendalam sudah saya rasakan ketika bangun dengan rasa sakit yang luar biasa di sekujur tubuh," ungkap Biaggi.
Kecelakaan tersebut membuat The Roman Emperor julukan untuk  Biaggi sebagai pelajaran dalam kehidupan, baginya sudah cukup untuk tidak membahayakan nyawanya lagi.

"Saya berhutang banyak pada Bianca (kekasih Biaggi, red), dia menjaga saya selama 15 jam saat saya operasi. Kata-kata tak kan cukup menggambarkannya," ungkapnya lagi.

Wah, pembalap yang sempat merasakan dua kali runner up MotoGP ini dan juara WorldSBK bakal menjadi pelatih. (motorplus)

.

Related

WSBK 2017 1714266238565944787

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

item