Rossi hanya bisa pasrah dengan kinerja M1 2017 diparuh kedua musim,peluang gelarpun sulit

Valentino Rossi menunjuk ke arah ketidakmampuan Yamaha M1 saat ini untuk mengelola ban belakang sebagai alasan untuk tempat ketujuh yang men...

Valentino Rossi menunjuk ke arah ketidakmampuan Yamaha M1 saat ini untuk mengelola ban belakang sebagai alasan untuk tempat ketujuh yang mengecewakan di Red Bull Ring.
Rossi galau dengan kinerja M1 di paruh kedua musim


Merenungkan defisit 22 poin di kejuaraan dunia, seperti yang dia lakukan lima hari lalu, bukanlah sebuah drama besar bagi Valentino Rossi . Tapi, setelah hari frustasi lain untuk dirinya dan Movistar Yamaha, orang Italia itu  percaya bahwa pencarian gelar juara kesepuluh akan "sangat sulit" karena Italiano itu  kehilangan tempat lebih jauh di Austria.

Meski dalam perburuan kemenangan melalui sepuluh lap pertama, Rossi memudar dengan buruk, sebuah kesalahan besar pada giliran satu di lap 14 tidak mampu menyembunyikan perjuangannya di babak kedua balapan. Pria 38 tahun itu juga tidak berbasa-basi. "Saya lamban," dia mengakui.

Ketujuh, sebuah tempat di belakang rekan setimnya Maverick Viñales , dan lima di bawah pemimpin klasemen Marc Marquez , bukanlah apa yang dipikirkan pembalap  Italia itu untuk sebuah perlombaan yang seharusnya melihat Honda goyah, karena kekurangan dalam pembuatan 2017 Yamaha M1 Sekali lagi terpapar.


Pada kesempatan ini, Rossi berbicara tentang ketidakmampuan mesin untuk mengelola ban belakang. Pada lap dua belas, dia berjuang mengatasi genggaman, dan dia sepertinya tidak pernah menantang pria podium sejak saat itu.

"Itu adalah balapan yang sulit untuk dipastikan," kata Rossi, yang tergelincir ke 33 poin di belakang Marquez dalam perburuan gelar. "Bagi saya, bagi Maverick dan juga untuk semua tim. Kami berharap, kami berharap bisa melaju lebih cepat, menjadi lebih kuat. Saya pikir kita melakukan yang maksimal. Kami tidak memiliki penyesalan untuk setting dan juga untuk pilihan ban karena di lap pertama saya kuat.



"Saya pikir sulit bagi kami adalah pilihan yang tepat. Kami banyak bekerja untuk tidak menghancurkan ban, bagian belakang. Sebenarnya, di FP4 saya puasa sepuluh lap, seperti hari ini. Tapi setelah dua belas putaran saya mengalami penurunan besar dari ban belakang dan saya harus sedikit melambat. Sepeda menjadi sangat sulit dikendarai dan saya juga salah dalam melakukan pengereman.

Rossi merasa sulit gap tertinggal 33 poin dari Marquez dan Pedrosa semakin dekat
"Bagaimanapun, saya lamban. Kita harus bekerja karena kita terlalu banyak menekankan ban belakang dan terutama Honda dan Ducati menemukan sesuatu menjadi cepat tanpa menggunakan belakang terlalu banyak. Jika melihat lap tercepat dan bagian tercepat, kami sangat dekat. Ada dua Yamahas dalam dua putaran tercepat pertama - saya dan Zarco.

"Tapi setelah kita harus melambat dan kita kalah dalam pertarungan. Kami sampai di belakang. Jadi banyak kali tahun ini masalah ini terjadi dan kami bekerja keras. Sepertinya di beberapa balapan dan di beberapa trek kita kurang menderita. Tapi kita menderita seperti ini menjadi sangat sulit. Di paruh kedua balapan kita tidak cukup kuat. Kita harus berusaha memperbaiki hal ini, terus bekerja dan menjadi lebih kuat di balapan berikutnya.

"Hormat saya, saya cukup optimis karena Lorenzo dan Dovi memiliki ban  belakang yang lembut. Saya dan Marc punya pilihan ban yang keras. Saya berada di belakang Zarco dengan lembut, jadi terpikir pikir saya bisa berjuang untuk naik podium. Tapi sayangnya setelah dua belas putaran saya memiliki drop down yang besar dan semuanya mulai menjadi sulit. Sayangnya saya harus melambat dan putaran terakhir saya banyak bermasalah. "

Setelah serentetan sasis dan perubahan set-up dalam beberapa bulan terakhir, Viñales telah membicarakan kebingungannya pada perjuangan Yamaha saat ini. Rossi, di sisi lain, sudah jelas. Saklar sasis pada bulan Juni membasmi isu baliknya tentang Musim Semi. Tapi, masalah degradasi ban sekarang menjadi masalah nyata.

"Bagi saya, kami memperbaiki putaran motor yang menjadi masalah. Bagi saya pribadi di balapan lain yang sulit seperti Jerez dan Barcelona misalnya, saya tidak pernah kuat. Saya selalu lamban dari putaran pertama karena saya merasa banyak understeer.

"Selain itu, dibanding motor yang lebih tua. Setelah kami bekerja dan saya pikir kami memperbaiki karena hari ini di sepuluh lap pertama saya memiliki kecepatan yang bagus namun degradasi ban belakang tetap menjadi masalah. Menurut saya, sepeda motor lainnya kurang menggunakan ban belakang dan juga mereka menemukan solusi yang lebih baik bagi elektronika untuk melakukan akselerasi yang baik tanpa putaran. "
Rossi with new fairing in GP Austria 2017


Dan mengapa dia tidak merenungkan ban belakang yang lembut, yang membawa pria satelit Yamaha Johann Zarco ke posisi kelima yang bagus? "Cerita yang berbeda," Rossi menjelaskan. "Zarco bisa menggunakan soft karena dia lebih ringan, lebih pendek dan juga memiliki gaya berkendara  sangat, sangat halus sehingga banyak waktu dia bisa menggunakan ban lebih lembut dari semua orang. Ini bukan kasus saya dan juga kasus Maverick. Kami memiliki gaya berkendara yang lebih kuat dan lebih agresif.

"Saya juga mencoba yang lembut pagi ini, tapi bagi saya pilihan ban saya adalah yang benar, karena jika saya berlari dengan lembut pasti akan lebih buruk. Dalam kasus Dovi, itu adalah motor yang mampu membawa ban yang lebih lembut, karena Dovi adalah satu lagi yang mengendarai agresif - lebih mirip dengan saya dan Maverick daripada Zarco, tapi sepertinya motor tersebut menggunakan ban belakang kurang. "

Menilai posisi juara, Rossi menambahkan, "Sangat sulit, karena di 33 poin tapi juga karena kita menderita. Di beberapa trek kita tidak kuat. Honda - Marc tapi juga Pedrosa - adalah motor yang membuat langkah lebih besar dibanding tahun lalu, karena tahun lalu mereka dalam masalah. Tahun ini mereka sangat kuat. Mereka menemukan beberapa solusi bagus untuk kondisi ini. "

Related

Valentino Rossi 8380970424191995482

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

item